Menikmati Sore di Kanal Kota Tua Jakarta, Serasa Di Seoul

Banyak orang tidak menyukai Sejarah begitu juga dengan aku, aku tak suka membaca buku sejarah namun aku harus belajar menyukai hal itu.  Aku tak hanya membaca namun terjun lansung dan observasi langsung ke lokasi.

Kota Tua banyak terdapat gedung – gedung tua sebagai saksi bisu berbagai kisah sejarah Kota Tua. Di kawasan Kota Tua, terdapat beberapa Museum yang saat ini sebagai tempat menarik untuk menimba ilmu, diantaranya ialah Museum Sejarah Jakarta yang terkenal dengan sebutan Museum Fatahillah, Museum Wayang, Museum Keramik.

Nah, explore kali ini ialah menikmati suasana sore, dengan berkeliling Kanal Kota Tua yang baru saja selesai revitalisasi sejak tahun 2016. Kini kawasan ini tampak indah dan bersih. Wisata ini sudah dibuka untuk umum sejak tanggal 6 Juli 2018 lalu. Revitalisasi Kawasan Kali Besar ini terinspirasi dengan Sungai Cheonggyecheon di Seoul, Korea Selatan. Kini tampak lebih cantik dan indah dengan adanya pengecatan ulang, ditambah tanaman bunga- bunga di kedua sisi dan juga beberapa jenis patung ( orang sedang menyapu, orang sedang duduk sambil membaca, orang sedang ngecat dsb).

Di kanan dan kiri sungai terdapat trotoar yang lumayan luas yang bisa digunakan untuk pejalan kaki, seperti halnya aku jalan- jalan menikmati sore di kawasan wisata ini.

Bagi yang berada di Jakarta, yuk isi weekend kalian untuk mampir ke Wisata ini. Untuk masuk ke kawasan ini free htm dan juga kalian bisa foto foto, nongkrong dan juga bisa footage video sepuasnya. Dan yang terpenting tetap jaga kebersihan ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *