Mengejar Matahari di Waduk Durian Raksasa

Sekilas info tentang Waduk Mini.  Di Embung Banjaroya yang lebih tepatnya terletak di Pedukuhan Tonogoro, Desa Banjaroya, Kecamatan Kalibawang terdapat durian raksasa. Pokoknya jalurnya sama kalo mau ke Sendangsono. Dan juga jalur alternatif kalo mau ke puncak Suroloyo. Nah kalo main ke situ jangan lewatkan sekalian mampir ke Sendangsono, Padusan dan puncak tertinggi di pegunungan Menoreh yaitu puncak Suroloyo. Di Embung situ selain kita melihat air kita juga bisa melihat pemandangan yang indah pegunungan yang luas membentang. ahammmm dan menariknya lagi kita juga bisa melihat sunrise dan sunset.

Dan sebenarnya kalo dilihat dari fungsinya embung ini digunakan sebagai irigasi tanaman pohon duria yang ada disekeliling embung itu sebagai cadangan kalau musim kemarau…
Embung atau yang biasa disebut waduk ini mempunyai luas 60 x 80 meter dan mampu menampung air sebanyak 8-10 ribu meter kubik air.
Dan pagi itu aku dan sepupu ku pagi pagi benar sudah sampai di Waduk Mini demi mengabadikan moment sunrise. Jam 05:30 kami sudah sampai dan pukul 06:30 matahari baru menampakkan diri. Sedikit kecewa yang aku rasakan karena tidak dapat angle yang bagus saat itu.

Akhirnya hanya hunting foto saja sekalian menambah stock foto. Tak lama kami pulang dan melanjutkan perjalannan ke Balkondes Kenalan. Disana kami juga hanya hunting foto dan juga mengunjugi Balkondes Kenalan.
Setelah capek hunting foto kami pun segera pulang kerumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *