Backpacker ke Kota Istimewa Jogjakarta

Jogjakarta. Merupakan sebuah kota yang selalu mengajak kembali dan kembali. Selalu ada yang tertinggal di Yogyakarta. Baru ini aku solo traveler, backpacker dari Jakarta ke Jogjakarta. Aku berangkat dari Jakarta naik kereta jurusan stasiun Jogjakarta. Sampai di Jogjakarta aku kontak teman aku yang ada di Jogja. Aku pun bermalam di Jogja sambil menunggu pagi. Keesokan harinya aku explore Jogja yaitu ke daerah Mangunan. Pertama yang aku kunjungi ialah Kebun Buah Mangunan yang katanya Negri Diatas Awan. Nah, karena aku orangnya tidak percaya yang hanya katanya aku pun membuktikan sendiri dengan mengunjungi wisata ini. Dan nyatanya memang benar, tapi sayangnya karena aku datangnya sedikit kesiangan kabutpun sudah mulai menghilang namun masih nampak. Dan nyatanya memang indah sekali. Di wisata Kebun Buah Mangunan ini juga terdapat pendopo yang bisa digunakan untuk beristirahat dan jga tersedia warung warung yang menyediakan berbagai macam makanan dan minuman jadi jangan khawatir kelaparan.

Kebun Buah Mangunan Yogyakarta

Setelah menikamti indahnya pemandangan, sejuknya pagi dan foto foto aku pun melanjutkan perjalanan ke destinasi berikutnya. Wisata yang sedang hits dikalangan para instagramer yaitu wisata Jelajah Sawah Pertanian Bowongan (JSPB) ini berada di Persawahan Bowongan, Songgo Langit, Mangunan, Dlingo, Bantul. Kenapa aku kesini? Pertama karena penasaran. Karena penasaran mengalahkan segalanya. Ternyata wisata ini sebelum hits setelah adanya jembatan bambu dengan design melingkar itu, dulunya sudah banyak dikunjungi wisatawan karena panoramanya yang indah. Dan memang benar, pemandangan indah bisa disaksikan dari tempat itu. Belum sah rasanya kalo main ke suatu tempat tapi tidak berfoto, aku pun menghabiskan waktu untuk berfoto-foto dengan konsep pakaian kebaya.

JSPB Songgo Langit Bantul Yogyakarta

Setelah itu aku melanjutkan perjalanan ke Hutan Pinus Mangunan. Setelah melewati jalan yang berkelok kelok dan sepi aku pun sampai ke Hutan Pinus Mangunan. Ternyata di Mangunan banyak sekali destinasi yang berdekatan, mulai dari Rumah Hobit sampai ke Hutan Pinus Pengger. di Hutan Pinus Mangunan aku masuk ke Panggung Sekolah Hutan. Disini terdapat panggung terbuka yang bisa digunakan untuk pentas seni maupun foto pribadi.

Tangan Raksasa Pinus Pengger Yogyakarta

Dan aku tidak explore semua tempat karena melihat waktu juga, jadi hanya destinasi yang menurut aku bagus dan membuat aku penasaran. Destinasi pertama yaitu Hutan Pinus Mangunan, Pinus Pengger dan untuk yang lain hanya melewati saja. Destinasi terakhir yaitu Pinus Pengger yang terdapat spot foto bentuk tangan raksasa.

Siang pun menjelang, aku pun memutuskan untuk beristirahat dan makan siang. Makan siang kali ini ialah mie ayam. Aku makan di sebuah warung yang berada di Mangunan.

Setelah itu aku melanjutkan perjalanan ke Borobudur. Dan sekarang jadi lebih mudah setelah adanya ojek online yang bisa diakses dimana mana. Aku naik ojek online Grabbike dari Jogja ke Borobudur, wah jauh banget ya tapi dengan grab pun bisa. Sampai Borobudur pun sudah malam dan aku pun langsung singgah ke warung buat beli makan dan istirahat. Menu makan malam kali ini ialah nasi goreng dan minumannya kopi. Setelah selesai makan akupun langsung mencari penginapan di sekitar Borobudur. Dan berakhir disini ceritaku explore Jogja dan akhirnya bermalam di Borobudur.

Salam traveler

Nantikan kelanjutan perjalanan ku di Borobudur …..