Cerita menarik dibalik 3 Pulau (Cipir, Onrust dan Kelor)

Halo sahabat traveler

Setelah sekian lama tidak nulis, aku mau cerita pengalamanku explore ke Kepulauan Seribu yaitu ke Pulau Kelor, Pulau Onrust dan Pulau Cipir. Kali ini aku tidaklah menjadi solo traveler melainkan traveling bersama teman temanku Xavier Remiel. Dari kami ber 16 ikut trip yang diselenggarakan oleh @indietravel.id dari instagram.

Langsung saja yuk ikuti perjalanan ku. Kami berangkat bersama sama dari Kemayoran pukul 05:30 WIB naik grab car menuju ke meeting point yaitu di Gedung Biru Dermaga Kamal. Setelah kami melakukan registrasi ulang pukul 08:00 WIB kami berangkat bersama sama dengan rombongan lain menggunakan kapal. Cuaca pun sangat cerah panas terik matahari menghantar kami sampai di Pulau pertama yaitu Pulau Kelor. Waktu yang kami tempuh sekitar 20 menit.

Xavier Remiel Family

Setiba di Pulau Kelor kami disuguhkan dengan panorama yang indah, pesona pantai yang menawan. Karena kami ikut tour jadi pertama pastinya foto bersama. Setelah itu baru kami diberi waktu bebas sampai jam 11:00 siang. Dalam mengisi waktu bebas kami pun berfoto-foto disetiap spot yang ada. Nah di Pulau Kelor ini selain pantai ada juga nama nya Benteng Martelo. Pulau Kelor menyimpan banyak sejarah pada masa Belanda. Benteng Martelo merupakan benteng uang dibuat melingkar 360 derajat. Benteng ini dulu berfungsi untuk menghalau serangan musuh. Benteng ini sangatlah kokoh, walaupun sudah terkena tsunami akibat letusan gunung krakatau namun benteng ini masih berdiri kokoh. Begitulah kilas sejarah dari Benteng Martelo.

Kembali ke ceritaku tadi setelah uas berfoto kami pun ada yang bermain truth or dare ya seperti mengenang masa kecil, tapi sangat seru juga. Setelah itu kami melajutkan perjalanan ke Pulau Onrust. Hanya sekitar 10 menit perjalanan ke Pulau Onrust. Di Pulau Onrust kami belajar Sejarah, kami keliling bersama sama dengan di pandu oleh tour guide yang menjelaskan tentang sejarah Pulau Onrust. Di Pulau Onrust ini kami gunakan waktu untuk istirahat dan juga makan siang.

Tepat pukul 14:00 kami melanjutkan perjalanan ke Pulau berikutnya yaitu Pulau Cipir. Paling seru nih di Pulau Cipir, setelah kami foto-foto kami bermain air dan berenang bersama sama. Kami juga sewa banana boat dan bermain banana boat. Bayangin aja aku yang gak bisa renang dan main banana boat rasanya wooow sangat menguji adrenalin. Tapi over all sangat seru apalagi ketika di tenggelamin ditenggah laut. Ya traveling yang sangat mengesankan bersama teman teman.

Kami pukul 17:00 diminta untuk berkumpul dan kembali ke Jakarta karena cuaca sudah mulai mendung. Kami pun segera naik kapal dan kembali ke Jakarta. Setelah sampai di Muara Kamal kami sayonara dengan team @indietravel.id yang sudah menghandle trip kami.

Jadi traveling kali ini sangat mengesankan, banyak moment yang menarik dan asik, yang bisa digunakan sebagai bekal dihari tua nanti. Karena aku gak mau tua tanpa cerita. Jadi bagi kalian nih jangan diam diam aja di rumah Indonesia itu bagus. Explorelah.