Xavier Remiel Explore Bogor

Kembali lagi dengan cerita perjalanan ku

Kali ini aku dan teman teman Xavier Remiel Explore Bogor. tepatnya ke Curug Nangka, Curug Daun dan Curug Kawung.

Curug Nangka terletak di Kawasan Taman Nasional Halimun Salak. Kawasan wisata ini terletak di Ciapus, Bogor, Jawa Barat. Tepatnya Curug ini berada di kaki Gunung Salak dengan ketinggian 750 mdpl. Lokasi ini masih dikelilingi oleh hutan lebat dan mempunyai curah hujan tinggi.

Langsung aja yuk ikuti perjalanan ku bersama teman teman

 

Perjalanan kami dimulai dai Kemayoran. Kami berangkat naik KRL dari Stasiun Kemayoran pukul 08:00 WIB. Kami sangat menikmati perjalan. tak terasa 3 jam telah berlalu kami pun sampai di Stasiun Bogor tepat pukul 11:00 WIB. Kami segera keluar dari Stasiun dan mencari angkot. Kami nyarter angkot 02 sampai ke pertigaan Ciapus. Bener bener perjalanan yang “bukan kemana bukan dimana tapi dengan siapa” kami 1 angkot sebanyak 17b orang. Setelah kami sampai di Ciapus kami harus berjalan terlebih dahulu untuk mencapai pintu gerbang Destinasi yang akan kami tuju.

Sudah hampir setengah perjalanan ada sebuah mobil Polisi, dan dengan lantangnya salah satu teman kami berteriak minta ikut mobil itu dan seketika mobil itu berhenti kemudian kami semua langsung naik ke atas mobil. namun, untuk teman teman yang cowo tetap melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki karena mobilnya tidak cukup memuat 17 orang. Beberapa saat kemudian kami sampai didepan pintu gerbang loket.

Kami membayar tiket masuk dan melanjutkan perjalanan menuju ke Curug yang akan kami tuju. Untuk mencapai Curug kami harus melakukan perjalanan yang sedikit menanjak. Dan setelah beberapa menit kami sampai di Curug Daun dan disana istirahat sejenak, sambil salah satu dari teman kami mencari tempat untuk mendirikan tenda.

Dan akhirnya kami mendapatkan tempat yang bisa digunakan untuk mendirikan tenda. Tepat diatas Curug Daun, berada ditengah-tengah dan juga dekat dengan toilet. Dan kami semua bergegas mendirikan tenda dan juga ada yang masak dan makan.

 

Setelah semuanya beres kami pun segera pergi ke Curug Daun untuk bermain air dan foto- foto. Tak terasa hari pun sudah mulai petang, kami segera bersih  diri dan kembali ke tenda, menyalakan api unggun dan istirahat. Ketika malam kami ada  yang bergadang sambil nyanyi dan juga ada yang tidur.

Pagi pun datang. Matahari mulai menampakkan diri. Kami pun bangun dan makan pagi. Aku pun turun untuk motret dan  juga sekalian narsis.

Kemudian kami yang cewek cewek naik menuju ke Curug Kawung. Sekitar 20 menit kami sampai Curug Kawung. Sesampai disana kami langsung foto foto.

 

Setelah puas foto foto kami melanjutkan perjalanan. Kami singgah untuk take video  juga disana serta main air.

Lalu kami melanjutkan perjalanan ke Curug Nangka. Untuk sampai di bawah air terjunnya kami harus menyusuri lorong sungai yang berbatu. Dan sungguh luar biasa indah sekali Curug itu, airnya jatuh dengan derasnya. Sangat lah ramai tempat itu banyak sekali pengunjung yang datang untuk menikmati indahnya alam dan juga berfoto foto. Dan kami pun juga gak mau ketinggalan untuk foto foto.

 

 

Setelah memori penuh kami pulang ke tenda untuk bersih diri dan packing, beres beres persiapan untuk pulang. Tepat pukul 13:00 WIB kita beranjak meninggalkan tempat itu. Kami bersama sama berjalan menuju ke tempat angkot. Kami kembali nyarter menuju ke Stasiun Bogor.

Setelah kami sampai di Stasiun Bogor kami berpencar ada yang masih makan dan juga ada yang duluan.

Memang, bukan dimana bukan kemana tapi DENGAN SIAPA. Sebuah slogan yang pas buat kami. Karena kami pergi dan main hanya ke hutan. Tapi dengan ini kami sangat senang dengan kebersamaan ini.

Salam traveler

Veronika

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *